---------- FORUM KONSULTASI GRATIS PALING WOW! ----------

----------  FORUM KONSULTASI GRATIS PALING WOW!  ----------
Disini kamu bisa konsultasi apa saja. Makin kreatif pertanyaan kamu, makin WOW jawabannya. Cekidot! Brought to you by Konsultan Kreatif.Com

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Jumat, 12 April 20130 komentar

paham perlindungan konsumen
Dari sekian artikel loba SEO dengan tema Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen yang diselenggarakan Departemen perdagangan Republik Indonesia, ada beberapa artikel yang cukup menarik. Karena kebanyakan saya lihat, tidak berisi informasi menarik selain copy paste dari bahan yang sudah diselenggarakan panitia.

Sayangnya ketika saya mau ikutan sudah terlambat, maklum jarang online. Yah dari pada tidak menulis sama sekali, sekalian update posting yang sudah lama terbengkalai nih, saya ingin me review salah satu artikel yang saya anggap berisi informasi dengan nilai tambah yang cukup bermanfaat bagi pembaca. Ini dia beberapa sedutan yang saya ambil dari artikelnya konsultan kreatif tentang Konsumen Cerdas paham perlindungan konsumen, yang sebenarnya lebih tepat jika judulnya konsumen cerdas paham perlindungan konsumen merupakan asset bagi perusahaan cerdas.

Sedutan pertama: Jika rakyat Indonesia digalakkan menjadi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen, jelas itu, konsumen jadi makin galak. Nah lho, berarti selama ini, kita, konsumen yang tidak galak, tidak cerdas dan tidak paham perlindungan konsumen? Hmm perasaan saya sebagai konsumen, cukup cerdas dan paham perlindungan konsumen. Kalau anda bagaimana? Jika tidak cerdas, berarti selama ini kita di bodohi perusahaan? Berarti perusahaan nya yang cerdas? Nah dari sisi ini, saya ingin mengungkapkan satu hal yang mungkin luput dari isu pentingnya pemberdayaan konsumen cerdas. Sebenarnya Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen adalah kunci dari sukses bisnis bagi perusahaan yang cerdas. Benar, tidak salah, konsumen cerdas untuk perusahaan cerdas. Kenapa bisa begitu?

Sedutan kedua: Ditinjau dari sudut pembangunan SDM, Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen adalah keberhasilan pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. Artinya amanah Undang – Undang Dasar 45 untuk mengangkat harkat dan martabat rakyat Indonesia melalui pendidikan, cukup berhasil dilakukan. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen menjadi satu dari sekian banyak dampak positif (multiplier effect) pembangunan SDM seperti juga peningkatan wawasan kebangsaan, pendidikan politik, kesadaran hukum, pemahaman hak dan kewajiban sebagai warga negara dan banyak lagi. Tinggal bagaimana keberhasilan ini ditingkatkan dan diusahakan percepatannya. Bagi dunia usaha, Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen tentunya menjadi faktor pendukung strategis. Karena peningkatan kualitas SDM adalah syarat mutlak bagi peningkatan dibidang perekonomian.

Sedutan terakhir: Ditinjau dari sudut bisnis saat ini, Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen adalah aset  perusahaan cerdas bagi stabilitas usaha yang berkepanjangan. Karakterisitik bisnis global yang berhasil adalah ketika perusahaan mampu melihat perubahan tingkat kecerdasan konsumen hari ini. Era digital membuat konsumen hari ini menjadi begitu powerfull dan berkuasa. Kekuatan konsumen melalui persepsi dan opini bisa membuat satu produk atau jasa meledak sukses, dan sebaliknya dalam waktu sekejap satu bisnis raksasa bisa tumbang, tersingkir dan rugi besar. Perusahaan cerdas di era global ini bahkan akan meninjau ulang dan merelokasi investasi penting untuk membangun Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen. Jika kemarin perusahaan menganggap promosi sebagai investasi terbesar, hari ini karena konsumen makin cerdas, tidak mudah di bujuk apalagi ditipu strategi promosi, maka perusahaan cerdas akan berinventasi optimal untuk menciptakan nilai tambah melalui inovasi – inovasi tiada henti untuk membuat produk dan jasa yang makin mendekati kebutuhan para konsumen cerdas.

Share this article :

Posting Komentar

Namecheap.com - Cheap domain name registration, renewal and transfers - Free SSL Certificates - Web Hosting
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Wanita Berdikari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger